Bila Perlu Kasih Diskon, Inilah Alasan Mengapa Real Madrid Harus Jual Gareth Bale

Bila Perlu Kasih Diskon

Bila Perlu Kasih Diskon

Bila Perlu Kasih Diskon, Inilah Alasan Mengapa Real Madrid Harus Jual Gareth Bale – Gonjang-ganjing soal masa depan Gareth Bale di Real Madrid terus menjadi perbincangan. Sejak beberapa musim lalu, setiap musim nama Bale memang santer dirumorkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Inilah Alasan Mengapa Real Madrid Harus Jual Gareth Bale

Pembicaraan serupa kembali terjadi musim ini. Nama Bale sangat santer dikaitkan bakal pergi dari Real Madrid. Bukan hanya hubungannya dengan pelatih Zinedine Zidane yang terus menjadi sorotan. Tapi juga performanya secara keseluruhan.

Bayangkan saja. Musim ini Gareth Bale menjalani musim terburuknya di Real Madrid. Hanya mampu mencetak dua gol dari 16 laga yang ia jalani adalah sebuah fakta mengenai performanya. Torehan itu menjadi yang terburuk, bahkan lebih buruk dari tiga musim lalu, saat ia hanya mencetak 7 gol saja.

Meskipun santer disebut akan pergi, baru-baru ini agen Bale, Jonathan Barnett mengungkapkan isyarat bahwa Bale akan bertahan di Real Madrid. “Dia senang hidup di Madrid dan dia tidak akan ke mana-mana. Dia masih sebagus pemain-pemain lainnya di lapangan. Ini tergantung pada Zinedine Zidane,” ungkap Barnett kepada BBC Sport.

Bila Perlu Kasih Diskon, Inilah Alasan Mengapa Real Madrid Harus Jual Gareth Bale

Bale Juga Yakin tak Akan Dipinjamkan

Lebih lanjut, Barnett menegaskan bahwa Bale hanya akan pergi jika dia mau, yakni untuk bergabung dengan klub besar lainnya, yang mampu memenuhi tuntutan gajinya.

“Tentu saja ada beberapa klub yang tertarik, tapi sebenarnya hanya sedikit klub di dunia ini yang mampu membelinya,” lanjut Barnett.

“Merupakan kerugian besar bahwa dia tidak masuk dalam tim Real Madrid saat ini, tapi dia tidak akan pergi.”

“Gareth merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, dan para pemain terbaik tidak akan mau dipinjamkan,” tandasnya.

Namun Real Madrid tampaknya harus mulai berpikir ulang. Bukan hanya soal performanya yang terus drop, Bale juga banyak diklaim menjadi duri dalam daging di skuad Real Madrid saat ini.

Berikut beberapa alasan mengapa Real Madrid harus melepas Gareth Bale di bursa transfer musim panas ini.

1. Jarang Bergaul dengan Rekan Setim

Sejak memulai petualangan barunya di Real Madrid, Gareth Bale hanya berteman dengan Luka Modric dan Cristiano Ronaldo.

Pemain lain yang mencoba menjalin hubungan dengan sang pemain dikabarkan mendapat penolakan oleh pemain Wales itu.

Bale dikenal sebagai sosok yang pemalu. Namun, jarang bergaul dengan dengan pemain lain bisa merugikan Bale.

Bahkan banyak pemain tidak menyukai Gareth Bale karena mereka selalu merasa dia seperti melihat dirinya di atas yang lain.

2. Mumping Harga Jualnya Belum Anjlok

Meskipun usianya sudah menginjak 31 tahun, nama Gareth Bale masih sangat bergengsi di mata dunia sepakbola.

Los Blancos mengeluarkan lebih dari 90 juta euro untuk mendapatkan sang pemain pada tahun 2013. Dia mampu menebus biaya transfernya yang besar itu dengan gelar yang dia berikan kepada klub.

Menjual Gareth Bela sepertinya menjadi pilihan yang paling memungkinkan bagi Los Blancos. Sebab, waktunya di Real Madrid nampaknya sudah berakhir.

3. Tak Beradaptasi dengan Budaya Spanyol

Gareth Bale cenderung lebih suka menghabiskan waktunya bersama keluarganya ketika klub membuat acara besar. Dia tidak mau pergi dengan rekan setimnya kecuali ada uang atau hadiah.

Bale juga belum fasih berbahasa Spanyol meski sudah berada di klub selama tujuh tahun. Akibatnya, ia kesulitan setiap kali hendak berkomunikasi dengan rekan setimnya.

Kendala bahasa menjadi salah satu alasan sang pemain kesulitan di klub dan hal itu tidak bisa diterima dengan baik oleh para fans.

4. Hubungan dengan Zidane

Gareth Bale diketahui pernah mengancam untuk meninggalkan Real Madrid setelah pertandingan final Liga Champions melawan Liverpool dua musim lalu.

Klub tidak beruntung karena Zinedine Zidane memutuskan untuk pergi dan mereka memberi Bale kesempatan untuk menjadi pengganti ideal Cristiano Ronaldo, yang nyatanya gagal total.

Sekarang pelatih asal Prancis itu sudah kembali dan Gareth tidak mampu memenuhi ekspektasi. Sangat jelas bahwa keduanya tidak bisa bersama-sama lagi di klub.

Pemain asal Wales itu sangat santer dikabarkan akan meninggalkan Los Blancos musim panas ini. Bale tampaknya memang sudah tidak masuk dalam rencana Zidane.

5. Riwayat Cedera

Meskipun semua orang tahu bahwa cedera tidak bisa diprediksi, Real Madrid sudah lelah dengan riwayat cedera Gareth Bale.

Pemain asal Wales itu sudah mengalami cedera sebanyak 27 kali dalam kurun waktu tujuh musim selama bersama Los Blancos.

Bale memang memberikan kontribusi besar pada sejumlah gelar yang diraih klub. Namun, klub tentu tidak mau mengeluarkan banyak uang untuk pemain yang sering masuk ruang perawatan.

Zinedine Zidane membutuhkan pemain yang tidak gampang cedera. Klub sepertinya harus mempertimbangkan segera untuk melepas Gareth Bale.

Sumber: bolanet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *