4 Transformasi Vinicius Junior: Dari Bentuk Tubuh Hingga Gaya Bermain

4 Transformasi Vinicius Junior

4 Transformasi Vinicius Junior

4 Transformasi Vinicius Junior: Dari Bentuk Tubuh Hingga Gaya Bermain – Real Madrid bermain sangat bagus pada empat laga La Liga setelah lockdown. Beberapa pemain menjadi kunci di balik performa apik Los Blancos. Salah satunya adalah winger muda Vinicius Junior.

Dari Bentuk Tubuh Hingga Gaya Bermain – Berita Bola

Real Madrid selalu menang pada empat laga lanjutan La Liga 2019/2020 pasca lockdown. Real Madrid pun kembali ke puncak klasemen, setelah sempat dikuasai Barcelona pada awal Maret 2020 yang lalu.

Sejumlah pemain tampil bagus. Ada nama Sergio Ramos yang menjadi bintang di lini belakang. Lalu, ada juga Thibaut Courtois di bawah mistar. Karim Benzema pun tampil memukau di lini depan.

Selain nama-nama di atas, Vinicius Junior pun mencuri perhatian dengan aksi gemilangnya. Pemain 19 tahun kini telah bertransformasi. Ada empat hal perubahan penting yang dia lakukan.

4 Transformasi Vinicius Junior: Dari Bentuk Tubuh Hingga Gaya Bermain

Dampak Lebih Besar

Vinicius Junior menuai banyak kritik sejak pertama kali datang ke Real Madrid pada musim 2018/2019 lalu. Sebagai pemain sayap, dia dianggap tidak bergerak efektif dan banyak membuang energi untuk berlarian sepanjang laga.

Namun, pada musim 2019/2020, dia mampu tampil lebih efisien. Pemain yang merayakan ulang tahun ke-20 pada 12 Juli 2020 nanti, kini telah mencetak tiga gol di La Liga.

Vinicius kini tidak lagi monoton bergerak sisi sayap dan mengakhiri aksinya dengan umpan crossing. Dia cukup percaya diri untuk menusuk ke kotak penalti dan melepas tendangan ke gawang.

Fisik Lebih Kuat

Vinicius cepat beradaptasi dengan sepak bola Eropa. Bukan hanya dari sisi taktik dan teknik, tetapi juga aspek fisik. Vinicius melatih fisiknya dengan baik hingga mampu bersaing di level atas.

Vinicius mengadopsi cara berlatih Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Flamengo ini punya pelatih fisik pribadi yang didatangkan dari Brasil. Vinicius juga menjalani diet ketat.

Selama proses penyembuhan cedera pada Maret 2019 lalu, Vinicius mulai bekerja keras untuk meningkatkan fisiknya. Kini, tubuhnya nampak lebih kekar dan kuat untuk melakukan duel.

Lebih Sering Bermain Inti

Vinicius sempat kesulitan di awal musim. Zinedine Zidane tidak begitu mempercayainya untuk tampil sejak menit awal. Di posisi winger kiri, Zidane lebih percaya pada sosok Eden Hazard.

Namun, ketika Eden Hazard mengalami cedera, kesempatan untuk Vinicius datang. Dia memanfaatkan peluang itu dengan baik. Salah satu aksi terbaiknya terjadi ketika mencetak gol di laga El Classico.

Kini, Vinicius menjadi salah satu pilihan utama di lini depan. Namanya kini berada di depan pemain top lain seperti Gareth Bale, James Rodriguez, dan Lucas Vazquez.

Komitmen Bertahan

Fisik yang makin kuat juga membuat Vinicius kini punya mobilitas lebih baik. Zinedine Zidane memberi pujian tinggi pada pemain asal Brasil itu usai tampil bagus di laga melawan Mallorca.

“Dia melakukan pekerjaan dengan bagus, bukan hanya soal menyerang. Dia adalah pemain yang sangat bagus untuk sekarang dan masa depan Real Madrid,” kata pelatih asal Prancis tersebut.

Ya, Vinicius kini punya komitmen lebih besar untuk membantu tim saat bertahan. Kontribusi bertahan ini menjadi sangat penting dalam sistem yang dibangun Zidane di Real Madrid.

Sumber: bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *